TPS di Talang Sali di Seluma Segera Berfungsi

TPS di Talang Sali di Seluma Segera Berfungsi

--

 

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur akan segera berfungsi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pembangunan jalan yang dulunya menjadi kendala sekarang sudah selesai. Tidak hanya itu UPTD yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat ini juga sudah dibentuk dan sudah ada kepalanya yang mana Edi Jaya Putra selaku Kepala UPTD pengolahan sampah. Sehingga menurut bupati tidak ada lagi alasan TPS di Talang Sali belum berfungsi.

BACA JUGA:Ulil Umidi Secara Resmi Diberhentikan dari Waka II

 

"Untuk UPTD pengolahan Sampah saat ini sudah ada, fasilitas seperti jalan juga sudah ada sehingga tidak ada lagi alasan tidak mulai bergerak. Kita harapkan nanti bagaimana agar TPS ini bisa langsung tancap gas. Mutasi beberapa hari yang lalu sudah kita tempatkan juga pejabat sebagai kepala UPTD di sana. Bagaimana nanti agar persoalan sampah ini bisa kita atasi sehingga apa yang kita harapkan yaitu Seluma Alap dapat terwujud," kata bupati, kemarin.

 

Bupati menyampaikan dengan sudah aktifnya TPS ini, sampah di tempat pembuangan sementara dapat mulai diangkut untuk dibawa menuju ke tempat pembuangan akhir. Dan di tempat pembuangan sampah nanti akan dilakukan pengolahan lagi. Nantinya sampah plastik dan organik akan dipisahkan. Sehingga selanjutnya dapat dimanfaatkan kembali untuk menjadi pupuk ataupun daur ulang. 

 

UPT Pengelolaan Sampah mempunyai tugas melaksanakan kegiatan teknis operasional penampungan dan pengolahan sampah, pemrosesan akhir sampah, dan perbengkelan kendaraan dan peralatan operasional persampahan.(adt)

BACA JUGA:Mobil Mewah Feerari Desain Dengan Performa Yang Sangat Tinggi Keren

 

 

Sumber: