Desa Pasar Seluma Kembalikan Kerugian Negara Rp96 Juta! Pembangunan gedung PAUD

 Desa Pasar Seluma Kembalikan Kerugian Negara Rp96 Juta! Pembangunan gedung PAUD

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR - Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim mengungkapkan bahwa Desa Pasar Seluma sudah mengembalikan seluruh kerugian negara senilai Rp96 juta." Hasil dari audit Inspektorat itu ada temuan senilai Rp96 juta pada penggunaan DD tahun 2020-2021 di Desa Pasar Seluma. Dan hari ini (kemarin) sudah dikembalikan keseluruhan. Sehingga karena ini sudah dikembalikan maka tentunya proses APH dihentikan," kata Marah Halim, kemarin.

 

BACA JUGA:Ada Info Buat Alumni Pragram Pra Kerja, KUR Mandiri 2023 Bisa Diajukan!

 

Seperti diketahui ada delapan jenis  pekerjaan fisik yang menggunakan DD  diperiksa dan di cek satu persatu. Diantaranya tahun anggaran 2020 berupa pembangunan fisik,  kegiatan pembangunan gedung PAUD,  kegiatan pembangunan gedung Seni Serta pembangunan  jalan usaha Tani sepanjang 160 Meter.

 

 

 

 Sedangkan tahun anggaran tahun 2021 yakni pemeliharaan sistem pembuangan air limbah dengan panjang 140 Meter, berlokasi di dusun 1 dan dusun 2. Kegiatan sistem pembuangan air limbah rumah tangga sepanjang 150 meter.  Kegiatan penyelenggaraan informasi publik desa berupa pembuatan poster, Spanduk dan baliho lainnya. Kegiatan pembuatan jaringan instalasi komunikasi dan 

informasi. 

 

"Audit ini dilakukan setelah Inspektorat menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penyelewengan. Nah untuk membuktikannya, maka dilakukan audit. Nanti akan kami sampaikan, apakah memang ada dugaan penyelewengan atau tidak," pungkasnya. (adt) 

 

Sumber: