2.862 Orang Korban Tewas di gempa Maroko, Yang Terluka Dirawat di Tenda

   2.862 Orang  Korban Tewas di gempa Maroko, Yang Terluka Dirawat di Tenda

Gempa di Maroko 300 tewas.--

 

 

 

Radar Seluma.Disway.id, - Update sementara, jumah korban tewas gempa Maroko saat ini sudha mencapai 2.862 orang per Senin (11/9/2023). Jumlah korban tewas ini masih akan bertambah lagi, sering dengan aksi penyelamatan dan korban yang luka dan kritis.

 

BACA JUGA: Saldo DANA Kaget Makin Gacor! Dapatkan Rp100.000 GRATIS!

 

 Kementerian Dalam Negeri Maroko melaporkan, jumlah korban terluka akibat gempa dahsyat tersebut bertambah menjadi 2.562 orang. 

 

Dilansir dari Kompas.com, sampai saat ini, para petugas penyelamat kini harus berpacu dengan waktu untuk menemukan para korban yang selamat.

 Dalam situasi sulit pascagempa, perawatan yang dapat diberikan kepada para korban terluka di Maroko terpaksa minimalis. Salah satunya terjadi di Kota Amizmiz. Rumah sakit yang merawat warga terluka di sana kini hanya berupa tenda yang didirikan di atas aspal di bawah terik matahari dan hanya memiliki sekitar selusin tempat tidur. 

 

Ketika satu tempat tidur kosong, tempat tidur itu segera terisi lagi karena arus korban bencana terus berdatangan dari desa-desa di kaki pegunungan Atlas. Tiga hari setelah gempa pada Jumat (8/11/2023) malam waktu setempat, para pekerja bantuan masih terus berjuang untuk mengatasi dampaknya.  Sebagaimana dilaporkan AFP, para pasien di Kota Amizmiz kini dirawat di bawah tenda besar berwarna abu-abu karena khawatir bangunan rumah sakit itu sendiri rentan terhadap gempa susulan. Sebuah ambulans membawa korban terbaru, Lhoucein Barouj (81), yang kakinya patah.  Kerabatnya mengatakan ia telah diperiksa oleh tukang pijat tradisional. 

 

Sumber: