Terbentuk, Ikatan Dai Kabupaten Seluma

 Terbentuk, Ikatan Dai  Kabupaten Seluma

Terbentuk ikatan dai seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, (10/9) dilaksanakan acara silaturahim dan pengukuhan pengurus daerah (PD) Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Tercanggih Kelas Dunia Terlaris

 

Acara tersebut dihadiri oleh ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikadi Provinsi Bengkulu, Ustad H. Adi Sucipto, Lc beserta pengurus harian PW Ikadi Provinsi Bengkulu. Ustadz yang sering disebut UAS Bengkulu ini setelah melantik dan mengambil sumpah memberikan arahan kepada pengurus dan anggota Ikadi yang tersebar di Kabupaten Seluma. Pada kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan alasan pentingnya berjamaah atau berorganisasi, yaitu dengan berjamaah maka kerja menjadi ringan, akan diberikan ganjaran yang berlipat, dan akan dimasukkan ke dalam surga sekalipun dengan amal yang sepele. Semua itu akan diperoleh jika kita lakukan dengan ikhlas.

 

Sebagai ketua terpilih yang baru dilantik Yuharjo, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya beberapa permasalahan sosial di Kabupaten Seluma tahun ini kasus bunuh diri hingga Juli 2023 terdata sekitar 7 kasus termasuk tertinggi di Provinsi Bengkulu, kasus laka lantas hingga 8 September 2023 tecatat secara resmi sebanyak 67 kasus, dan kasus perceraian selama tahun 2022 lalu sebanyak 700 kasus. Permasalahan tersebut ditambah dengan kasus-kasus lainnya.

 

" beberapa kasus terjadi di kabupaten Seluma menjadi perhatian kusus saat ini seperti, kasus perceraian ada 700 kasus pada tahun 2022, lakalantas 67 kasus, 7 kasus bunuh diri  yang termasuk dalam kasus tertinggi di Provinsi Bengkulu ada di Seluma" kata Yuharjo.

 

Wakil Bupati Drs. Gustianto yang hadir dan dalam sambutannya mengungkapkan  terdapat permasalahan stunting juga di Kabupaten Seluma. Oleh karena itu, baik Ustadz Yuharjo maupun Drs. Gustianto sepakat untuk bersinergi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial tersebut. Apalagi Program Seluma Alap sedang berjalan pesat baik Aksesibilitas dengan program 1000 jalan mulus, Lapangan Kerja, Agama dan Budaya, dan Perekonomian (ALAP).

 

Sumber: