Aneh! Di Seluma, Ada Warga Tak Punya Kebun, Tapi Tiap Hari Panen dan Jual TBS Sawit!

Aneh! Di Seluma, Ada Warga Tak Punya Kebun, Tapi Tiap Hari Panen  dan Jual TBS Sawit!

Rapat membuat peraturan desa untuk menangkap maling sawit--

 

Radar Seluma.Disway.Id,  Ternyata di Seluma ini banyak aksi pencurian tandan buah sega (TBS) sawit. Tak tanggungtanggung, maling sakit ini dilakukan sudah seperti pekerjaan sehari-hari.

Disebukan bahwa oknum-oknum maling ini tidak punya kebun sawit. Namun setiap hari panen sawit dan menjual sawit ke tokeh. 

 

BACA JUGA:Kabar Terbaru Kasus Panji Gumilang, Dokumen Investasi dan Buku Tanah Disita Bareskrim

 

Tindakannya ini sudah menjadi pembicaraan umum di Seluma. Bahkan kelakuan para pencuri sawit ini sudah sangat meresahkan.

 

''Iya, kebun yang saya kelola dimaling juag. Sudah dimaling, pelepahnya berserakan di bawah Saya sebenanya tau orangnya, cuma belum kepergok saja,''ungkap Gun seorang warga Lunjuk yang mengelola kebun di daerah Lubuk Lagan.

 

Para maling ini, setiap hari patroli (keiling) kebun milik warga. Saat pemiliknya tidak ada, mereka menggasak sawit warga. Bahkan kadang kala bisa sampai ratusan kilo. 

''Buah sudah tak banyak, dimaling lagi. Sepertinya kalau ketangkap, jangan beri ampun. Masukkan saja langsung ke penjara,''ujar Rolan, salah satu pemilik kebun di daerah Kecamatan Seluma Barat.

 


Tersangka maling sawit di perusahaan sendiri seluma--

Sumber: