Guru dan Disdikbud Seluma Bantu Biaya Pengobatan Bayi

 Guru dan Disdikbud Seluma Bantu Biaya Pengobatan Bayi

Kadis Pendidikan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway,   -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma bekerjasama dengan PGRI, MKKS, K3S dan IGI Kabupaten Seluma menggalang dana untuk pengobatan dan bantuan kepada guru SMPN 20 Seluma yg menderita stroke, bayi di Desa Tenangan, Kecamatan Seluma Selatan yang menderita jantung bocor, bayi di kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja yang menderita kelenjar getah bening, istri guru SMP yg menderita kanker otak, dan seorang guru SMP 6 Seluma yg menderita patah tulang. 

 

BACA JUGA: Tidak Ada Pengurangan Suplai LPG 3 Kg di Seluma! Tetap Sesuai Kontrak!

 

Bantuan yang diserahkan ini berupa uang tunai. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Farzian menyampaikan, donasi sukarela ini melibatkan guru dan kepala sekolah serta pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma. Masing-masing guru sumbangan Rp1.000 sampai dengan Rp2.000. Diharapkan sumbangan ini dapat digunakan untuk meringankan biaya pengobatan dan keperluan selama menjalani pengobatan.

 

"Ini merupakan bentuk solidaritas kami dari dinas pendidikan dan dewan guru," kata Farzian, kemarin. 

 

Ke depan Farzian berharap aksi solidaritas ini dapat terus dilanjutkan lagi sehingga akan banyak lagi yang terbantu dengan penggalangan dana sukarela ini. 

 

Berkat penggalangan dana Ini disampaikan Farzian terkumpul total Rp15 juta dan seluruhnya akan diserahkan langsung kepada guru maupun masyarakat yang membutuhkannya. 

 

"Hasil dari penggalangan dana ini terkumpul Rp15 juta. Dan akan langsung kita serahkan kepada penerima. Semoga ke depan kegiatan seperti ini dalam aksi solidaritas dapat kembali kita lakukan," tutupnya.(adt)

Sumber: