Tidak Ada Pengurangan Suplai LPG 3 Kg di Seluma! Tetap Sesuai Kontrak!

  Tidak Ada Pengurangan Suplai LPG 3 Kg di Seluma! Tetap Sesuai Kontrak!

Gas di Seluma masih aman--

 

 

AMPAR GADING, Radar Seluma.Disway  - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Seluma H Wanharudin melalui Kepala Bidang (Kabid) Industri Riswan mengungkapkan untuk saat ini pendistribusian gas LPG 3 Kg dari pertamina masih tetap sesuai kontrak dan tidak ada pengurangan jumlah dari pertamina ke distributor. Hanya saja ketika gas LPG sedang banyak Pertamina menambah pasokan ke distributor.

 

BACA JUGA: 'Tunggu Ya, Saya Buka Semua!' Dito Keluarkan Ancaman Usai Ditangkap!

 

"Untuk gas LPG 3 Kg masih normal tidak ada pengurangan kontrak. Hanya saja ketika sedang banyak pertamina menambah suplai mereka. Seperti yang sebelumnya di kontrak hanya 400 tabung ketika stok banyak maka ditambah menjadi 500 tabung. Nah ketika stok pas-pasan seperti saat ini maka jumlah yang masuk akan disesuaikan dengan kontrak yaitu 400 tabung. Sehingga inilah yang terjadi ketika suplai disesuaikan kembali ke kontrak maka terasa seperti ada pengurangan," jelas Riswan, kemarin (8/9).

 

Oleh karenanya dipastikan oleh Disperindagkop bahwa tidak ada pengurangan suplai masih tetap sama sesuai dengan kontrak antara Pertamina dengan distributor.

 

"Kita pastikan tidak ada pengurangan dan semuanya sesuai dengan kontrak. Namun itu tadi apabila stok sedang banyak maka pertamina akan menambah suplainya," tuturnya. 

 

BACA JUGA: Sudah Buka, Super Air Jet dari Padang ke Kuala Lumpur!! Menjual Daya Tarik Minangkabau

Sedangkan untuk harga di distributor dijelaskan juga sudah sesuai dengan yang diatur oleh Peraturan Gubernur (Pergub) dan juga diatur oleh Peraturan Bupati (Perbup). Dan untuk Kabupaten Seluma dibagi menjadi dua wilayah. Wilayah II Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras Harga Eceran Tertinggi (HET) itu Rp21 ribu. Dan kecamatan lainnya wilayah I HET Rp19 ribu.(adt)

Sumber: