TRC Bersama Warga Seginim Bersihkan Irigasi

TRC Bersama Warga Seginim Bersihkan Irigasi

Gotong Royong Membersihkan Iirgasi--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemkab Bengkulu Selatan, melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta BS beserta Warga, TNI dan Pemerintah Setempat, hari ini Kamis (7/9/2023) melakukan gotong royong di Kecamatan Seginim dan sekitarnya.

BACA JUGA:Draw, Pilkades Suban Dijadwalkan Ulang

 

Membersihkan irigasi, pengerukan sungai gunakan alat berat serta penertiban tanggul atau papakan yang membuat debit air yang masuk ke area persawahan Masyarakat menjadi terhambat. Bahkan ada yang sampai kekeringan, sehingga menyulitkan para petani untuk menanam padi. Alhamdulillah gotong royong berjalan lancar, air sudah mulai mengalir deras ke persawahan Warga.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, BPS Seluma Canangkan Zona Integritas

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengapresasi atas tindakan Tim Reaksi Cepat Cinta BS beserta Warga, TNI dan Pemerintah Setempat, yang telah meluangkan waktu melakukan gotong royong di Kecamatan Seginim dan sekitarnya. Membersihkan irigasi, pengerukan sungai serta penertiban tanggul atau papakan yang membuat debit air yang masuk ke area persawahan Masyarakat menjadi terhambat bahkan ada yang sampai kekeringan, sehingga menyulitkan para petani untuk menanam padi.

 

 

"Dengan adanya kerjasama gotong royong tersebut mudah-mudahan setelah ini Adiak Sanak pacak betanam, pacak njawat sawah sampai menghasilkan Padi dan menjadi beras yang melimpah sehingga masyarakat Bengkulu Selatan tidak kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan pokok,"pungkas Gusnan gunakan bahasa Serawai.

 

Sumber: