Cuaca Panas Berpotensi Sebabkan Kebakaran Hutan

Cuaca Panas Berpotensi Sebabkan Kebakaran Hutan

BPBD Bengkulu Selatan Menghimbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan Saat Cuaca Panas--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan saat memasuki musim kemarau. Jika dilakukan, hal itu berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. "Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, karena saat ini cuca sangat panas dan sangat rawan terjadinya kebakaran,"ungkap Plt Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yevi.

BACA JUGA: Kisah Cicit Nabi Muhammad Difitnah Salah Sasaran

 

Dikatakan Hen Yevi, hutan di lindungi dan bukan digunduli karena dapat menyebabkan kerusakan. Hutan berperan penting dalam siklus air. Sebab hutan menambah kelembaban dan mendukung tidak terjadi erosi/abrazi. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan penyemprotan lahan dengan antirumput atau racun rumput karena hal tersebut berpotensi kebakaran lahan saat cuaca panas seperti saat ini.

BACA JUGA:Kominfo Report Akun Palsu Bupati Seluma

 

 

"Mari kita menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran, juga meminta masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan aksi pembakaran lahan atau melakukan pembakaran sisa hasil pembersihan lahan,"pungkas Hen.(yes)

Sumber: