Oktober Digelar MTQ Tingkat Kabupaten Seluma, Seleksi untuk Provinsi

 Oktober Digelar MTQ Tingkat Kabupaten Seluma, Seleksi untuk Provinsi

Kabag Kesra Pemda seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma H Supardi mengungkapkan Majaleis Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Seluma akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Dalam pelaksanaan nanti 14 kecamatan diminta untuk mengutus perwakilannya dalam MTQ yang dijadwalkan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin.

 

BACA JUGA:FIFGroup Tanam Mangrove, Hijaukan Bumi Langsa

 

"Untuk MTQ jika tidak ada perubahan maka akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Kita juga sedang menyusun teknisnya termasuk jadwalnya jangan sampai nanti berbarengan dengan even yang juga akan dilaksanakan di tingkat nasional," kata Supardi, kemarin (5/9).

 

Kemudian MTQ tingkat kabupaten ini juga merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Bengkulu. Juara dalam MTQ Kabupaten Seluma nantinya akan menjadi wakil dari Kabupaten Seluma. "Kita sudah ada pembicaraan soal pelaksanaan MTQ ini dengan Kemenag. Nantinya ada kriteria-kriterianya. Jika memang nanti nilainya mencukupi maka pemenang akan menjadi wakil Seluma di tingkat Provinsi," jelasnya. 

 

"Insya Allah nanti kegiatan MTQ tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun depan," sambungnya. 

 

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Seluma, berkaitan dengan persiapan MTQ Seluma.

 

Sumber: