Sudah Dua Panitia Pembangunan Masjid Korban Penipuan! Atas Namakan Pejabat, Janji Bantuan Masjid di Seluma

  Sudah Dua Panitia Pembangunan Masjid Korban Penipuan! Atas Namakan  Pejabat, Janji  Bantuan Masjid di Seluma

Sekda Seluma H Hadianto --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si mengimbau kepada masyarakat, jika ada oknum mengatasnamakan pejabat Seluma menghubungi,  agar langsung konfirmasi ke pemerintah daerah Kabupaten Seluma ataupun langsung dengan individu yang bersangkutan.

 

BACA JUGA: Muncul Duet Ganjar-Ridwan Kamil, Sudah Bertemu Megawati! Masuk Radar PDI Perjuangan

 

Apabila ada yang mengatasnamakan petinggi di Kabupaten Seluma menghubungi dan meminta untuk dikirimi uang. Sekda menyayangkan sudah dua kali kejadian dugaan penipuan ini terjadi pada pemerintah daerah sudah mengimbaunya. 

 

Bahkan yang terbaru korbannya adalah panitia pembangunan musala di SDN 16 Seluma yang berada persis di depan rumah Sekda. 

 

"Apabila ada yang menghubungi dan mencatut nama pak bupati, Wabup maupun Sekda kita harap agar dikonfirmasi terlebih dahulu. Kepada masyarakat. Jadi saya tekankan sebelum transfer atau pemberian uang tolong masyarakat konfirmasi terlebih dahulu. Apalagi ini sudah ada korban masjid oleh orang mengatasnamakan pak bupati," jelas Sekda.

 

Sekda menyampaikan apabila pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan maka ada tahapan sosialisasi terlebih dahulu. Tidak serta merta langsung ditransfer ke rekening pengurus maupun panitia pembangunan masjid langsung. "Tahun lalu pernah kejadian ini di Sukaraja. Sekarang kembali lagi sehingga ini perlu ada komunikasi dulu klarifikasi dulu benar apa tidak ini pak bupati atau Wabup atau Sekda yang menghubungi," tuturnya. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya sudah ada tiga orang yang mengklarifikasi dihubungi oleh Bupati Seluma gadungan. Yaitu Kades Simpang, Kecamatan Seluma Utara, Camat Air Periukan, dan yang terbaru SDN 16 Seluma.

Sumber: