Komplotan Pencuri Ternak di Seluma Bengkulu Diringkus! 4 Pria Muda Ditangkap!

Komplotan Pencuri Ternak di Seluma Bengkulu Diringkus! 4 Pria Muda Ditangkap!

Tersangka 4 orang maling ternak yang diamankan Polres Seluma--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Aksi pencurian hewan ternak (Curnak) yang sempat meresahkan di  wilayah Kabupaten Seluma, akhirnya berhasil diungkap oleh anggota Kepolisian Polsek Semidang Alas (SA) yang bekerjasama dengan anggota Jatanras Polda Bengkulu, Jatanras Polres Seluma dan Jatanras Polresta Bengkulu.

 

BACA JUGA:105 Anggota Polres Seluma Digeser ke Desa! Amankan Pilkades 6 September!

 

Diungkapkan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH pada saat Press Conference yang telah digelar pada Senin (4/9) pagi, di halaman Polres Seluma menyampaikan,  dalam pengungkapan kasus  tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Yakni aksi pencurian hewan ternak (Curnak) berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/12-B/VIII/2023/Bengkulu/Res Seluma, tanggal 31 Agustus 2023.

 


Hewan ternak yang dimaling--

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Unit Reskrim Polsek SA yang bekerjasama dengan anggota Jatanras Polda Bengkulu, Jatanras Polres Seluma dan Jatanras Polresta Bengkulu. Anggota berhasil membekuk empat orang pelaku Komplotan Curnak yang telah beraksi di wilayah Kabupaten Seluma. Adapun ke empat pelaku (Tersangka) yang berhasil dibekuk yakni diketahui berinisialkan HP (33) warga Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil. HG (33) warga Desa Sungai Petai, Kecamatan Talo Kecil. DS (26) warga Jalan Danau Nomor 50 RT 001 RW 001 Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Serta BH (40) warga Kelurahan Air Buluh, Kecamatan Ipuh Kabupaten Muko-Muko.

 

"Dalam 1 X 24 jam, anggota berhasil mengamankan ke empat pelaku. Ke empat pelaku diamankan di wilayah Kota Bengkulu," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH.

 

Dijelaskan Kapolres Seluma, berdasarkan laporan yang diterima. Kronologi kejadian telah terjadi pada Rabu (30/8) dinihari, sekira Pukul 02.00 Wib. Bermula pada saat korban yang diketahui bernama M Nuryanto pada saat itu terbangun dari tidur, karna mendengar ada suara mobil di depan rumah kemudiannya. Saat itu korban pun membuka pintu depan rumah dan melihat ada mobil yang tidak dikenalnya.

 

Sumber: