Ini Kata Menag Soal Capres! Tegas, Jangan Pilih yang Pernah Pecah Belah Umat

 Ini Kata Menag Soal Capres! Tegas, Jangan Pilih yang Pernah Pecah Belah Umat

Menang RI meminta agar jangan pilih pemimpin pemecah belah umat--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Ada kejutan dari  Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melalui statemenya. Menag  mengimbau masyarakat memilah-milih sosok capres yang akan dipilihnya di Pilpres 2024. Dengan tegas, Yaqut meminta masyarakat memeriksa rekam jejak capres.

"Lihat rekam jejaknya. Harus dicek betul. Pernah nggak calon pemimpin kita, calon presiden kita ini, memecah-belah umat. Kalau pernah, jangan dipilih," tegas Menag Yaqut dalam keterangannya yang dilansir Kemenag.go.id.

BACA JUGA: BREAKING NEWS!! Hari Ini Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim. Terkait Penghinaan ke Presiden

 

 

Lebih jauh lagi, Yaqut mengingatkan masyarakat tidak memilih calon pemimpin yang menggunakan agama sebagai alat politik untuk memperoleh kekuasaan. Yaqut mengatakan hal ini di acara Tablig Akbar Idul Khotmi Nasional Thoriqoh Tijaniyah ke-231 di Pondok Pesantren Az-Zawiyah, Tanjung Anom, Garut, Jawa Barat.

 

"Ingat ya. Agama seharusnya dapat melindungi kepentingan seluruh umat, masyarakat. Umat Islam diajarkan agar menebarkan Islam sebagai rahmat, rahmatan lil 'alamin, rahmat untuk semesta alam. Bukan rahmatan lil islami, tok," kata dengan tegas.

 

 

Lebih jauh dia berpesan kepada peserta yang hadir dalam acara itu untuk mengecek rekam jejak capres yang akan bertarung. Menang berharap masyarakat memilih pemimpin terbaik untuk Indonesia.

 

Sumber: