Polres Seluma Turunkan 105 Personel. Pengamanan Pilkades Serentak!!!

  Polres Seluma Turunkan 105 Personel.  Pengamanan Pilkades Serentak!!!

Kabag Ops Polres Seluma--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 ini. Yang direncanakan akan digelar pada tanggal 6 September 2023 mendatang. Polres Seluma telah menyiagakan (Menyiapkan) sebanyak kurang lebih 105 personel, untuk memberikan pengamanan pada pelaksanaan Pilkades serentak mendatang.

 

BACA JUGA: Dinkes Seluma Beli Empat Sanitarian Kit. Katanya 1 Unit Sampai 100 Juta!

 

"Untuk pengamanan Pilkades, secara gambaran untuk di Posko maupun lokasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kurang lebih ada 105 personel yang kita libatkan," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Yudha Setiawan, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Pengamanan tersebut akan dilakukan oleh anggota dari jajaran Polres Seluma. Dalam pelaksanaan pengamanan pada Pilkades serentak mendatang juga akan dibantu oleh anggota dari Kodim 0425/Seluma. Serta dari anggota Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma.

 

"Nanti juga akan ditambah dengan Perwira pengendali per kecamatan, personel pengamanan per kecamatan. Mungkin nanti juga akan kita standby kan Dalmas," tegasnya.

 

Yudha juga menambahkan, untuk anggota Dalmas kemungkinan nantinya jug a akan di standby kan di daerah Polsek Semidang Alas (SA) dan Polsek Sukaraja. Setidaknya ada sebanyak kurang lebih 25 personel Dalmas yang akan di standby kan. Berikut dengan peralatan Dalmas. Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Pengamanan juga nantinya akan diberikan di setiap masing-masing TPS. Yakni ada sebanyak kurang lebih 1 hingga 2 personel di masing-masing TPS. Melihat dari tingkat kerawanan di lokasi TPS.

Sumber: