APBD Minim, Bupati Seluma Incar Kucuran dari Pusat. Lakukan Kunjunganke Kementrian!

 APBD Minim, Bupati Seluma Incar Kucuran dari Pusat. Lakukan Kunjunganke Kementrian!

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pemerintah Kabupaten Seluma terus akan melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur. Meski postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 kecil, dikatakan Bupati Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus mencari sumber anggaran dari pemerintah pusat seperti dana Instruksi Presiden. 

 

BACA JUGA: Desa di Seluma, Diminta Bangun yang Jadi Kewenangan Saja

 

Oleh karenanya bupati mengharapkan agar agar pembangunan jalan dan jembatan di Desa Rawa Sari tidak ada kendala yang mengakibatkan citra Pemda Seluma di mata pemerintah pusat justru menurun. 

 

"Pada tahap awal ini dana Inpres  yang dikucurkan dari pemerintah pusat sebesar Rp42 miliar untuk pembangunan jalan dari Desa Tenangan ke Desa Rawa Sari, kata bupati.

 

Selain itu untuk tahap II pembangunan menggunakan dana Inpres saat ini juga segera akan dimulai. Pada inpres tahap dua usulan pembangunan yang tengah disiapkan melalui Dinas PUPR dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), yakni pembangunan ruas jalan dan Jembatan Kabupaten, Jembatan Air Alas senilai Rp26 miliar, ruas jalan Jambat Akar menuju Padang Serunaian senilai Rp18 miliar, jalan dari Desa Selinsingan menuju Desa Mekar Jaya senilai Rp33 miliar. Serta ruas jalan dari Desa Talang durian menuju Desa SP II senilai Rp17 miliar.

 

Kemudian disampaikan bupati pembangunan di empat Ulu Seluma tetap menjadi prioritas. Dengan keterbatasan anggaran Bupati Seluma juga akan mengusulkan pembangunan jalan dari Kelurahan Puguk menuju ke Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara melalui dana Inpres. "Mohon doanya agar kita kembali mendapatkan kucuran dana Inpres sehingga kita tetap dapat memaksimalkan pembangunan infrastruktur," tutupnya.(adt)

 

Sumber: