Mall Pelayanan Publik Seluma Pada Tahun Ini Dimaksimalkan

Mall Pelayanan Publik  Seluma Pada Tahun Ini Dimaksimalkan

Sekda Seluma H Hadianto --

 

 

PEMATANG AUR  - Meskipun sudah dicanangkan sejak tahun 2020 lalu. Ternyata sampai saat ini mall pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Seluma belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pasalnya aktivitas mall pelayanan publik yang seharusnya berlangsung di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu  Satu Pintu (DPMPPTSP) saat ini belum terlihat aktivitasnya. Hanya ada beberapa OPD yang membuka pelayanan di DPMPPTSP salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). 

BACA JUGA: Malaikat Jibril jika Ditakdirkan Menjadi Manusia, Ini Cita-citanya Yuk Simak.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto mengatakan Pemkab Seluma berjanji segera memaksimalkan mall pelayanan publik ini. Dengan kembali menempatkan seluruh OPD yang bergerak dalam bidang pelayanan di DPMPPTSP. Sehingga mall pelayanan publik seperti di daerah lain seperti Kota Bengkulu bisa berjalan. 

 

"Untuk saat ini memang belum maksimal. Karena belum seluruh instansi yang bergerak dalam bidang pelayanan membuka pelayanan di DPMPPTSP. Tapi kami akan mengoptimalkan, di tahun 2023 ini dan tahun 2024 agar mall pelayanan publik berjalan. Sehingga masyarakat cukup datang ke DPMPPTSP untuk mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan," tegas Sekda Seluma. 

 

Sekda mengatakan selain OPD yang bergerak dalam bidang pelayanan. Seperti Dinas Dukcapil, Nakertrans, kemudian Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Keuangan Daerah, Bapenda serta beberapa OPD lainnya. Pemkab Seluma juga akan meminta agar instansi lain seperti Polres Seluma untuk membuka pelayanan lalu lintas. Untuk melayani pembuatan SIM, kemudian dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, serta Kejaksaan. 

BACA JUGA: Jin, Setan, Iblis dan Asal Mula Permusuhan dengan Manusia. Simak!

 

Sehingga semuanya akan terpusat di DPMPPTSP. "Tentunya ini harus dipersiapkan lagi, agar mall pelayanan publik benar-benar berjalan. Karena tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dan cukup mendatangi satu kantor saja untuk melakukan aktivitas. Termasuk nanti untuk pembayaran PBB serta lainnya," pungkas Sekda Seluma. (adt)

 

Sumber: