Estimasi Rekonstruksi Jembatan Pagar Banyu - Muara Nibung Seluma, Rp 15 Miliar

 Estimasi Rekonstruksi Jembatan Pagar Banyu - Muara Nibung Seluma,  Rp 15 Miliar

M.Syaifullah kadis PUPR Kabupaten Seluma.--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Terkait dengan kondisi akses jembatan jalan penghubung antara Desa Pagar Banyu, Muara Nibung, Giri Mulya dan Desa Banyu Kencana yang berada di wilayah Kecamatan Ulu Talo, alami rusak parah. Bahkan ambulan milik Puskesmas Ulu Talo sempat mengalami terperosok dan nyaris terjun ke sungai Ulu Talo. Dalam estimasi Rekonstruksi rencana pembangunan jembatan tersebut dapat menghabiskan anggaran mm encaoau Rp 15 Miliar.

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Minta UMKM Dihilirisasi! Biar Ada Nilai Tambah

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah, SE ST mengatakan, jika memperkirakan estimasi kebutuhan anggaran untuk merekonstruksi jembatan sepanjang 75 meter. Sebagai penghubung antara Desa Pagar Banyu, Muara Nibung, Giri Mulya dan Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo tersebut mencapai angka Rp 15 miliar.

 

"Kalau dibangun permanen dengan bentang jembatan 75 meter, lebih kurang Rp 15 miliar," sampainya.

 

Akan tetapi, anggaran rekonstruksi jembatan tersebut pada saat ini belum dianggarkan. Bahkan mustahil untuk dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut dikarenakan kemampuan keuangan daerah.

 

Terlebih lagi pada APBD tahun 2024 mendatang. Anggaran di Dinas PUPR Kabupaten Seluma berkurang sebanyak Rp 80 persen dari anggaran sebelumnya di tahun 2023 ini. Yakni dari Rp 140 Miliar yang hanya tersisa menjadi Rp 40 miliar.

 

"Untuk permanen jembatan sementara ini belum dianggarkan," ujarnya.

Sumber: