Kirab Pemilu Sasar Pemilih Pemula di Seluma

Kirab Pemilu Sasar Pemilih Pemula di Seluma

--

 

 

PASAR TAIS - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) kegiatan Kirab Pemilu yang digelar di Kabupaten Seluma kemarin Senin (30/8) sudah berakhir. Ada beberapa wilayah yang sudah dijangkau untuk melakukan sosialisasi Pemilu seperti menyasar pemilih pemula seperti di SMA Negeri 2 Pagar Gasing Kecamatan Talo. Pemilih pemula ini dari kalangan Siswa SMA yang pada Pemilu 2024 mendatang sudah berusia 17 tahun. Sehingga sudah bisa menggunakan hak pilihnya. 

BACA JUGA:Kominfo Siapkan Pedoman Etika AI, Lindungi Data Pribadi

 

Komisioner KPU Seluma Yefrizal, SE mengatakan Kirab Pemilu ini fokusnya adalah mensosialisasikan bahwa pada tanggal 14 Februari nanti akan dilaksanakan Pemilu. 

 

"Untuk sekolah kita menyasar pemilih pemula. Kemudian juga daerah per kantoran Pemda Seluma. Kita sampaikan bahwa jangan lupa pada tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke TPS memberikan hak suara. Hari terakhir itu kita akan antarnya bendera Kirab Pemilu ini ke Bengkulu Selatan untuk selanjutnya Kirab Pemilu akan dilaksanakan di sana," katanya, kemarin. 

 

Lebih lanjut sebelum melakukan sosalisasi di SMA Negeri 2 Pagar Gasing, pagi harinya KPU Seluma bersama dengan Kirab Pemilu melakukan sosialisasi dengan membagikan selebaran tentang pemilu di Pasar Serambi Gunung. "Sebelum ke SMA Negeri 2, kami ke pasar Serambi Gunung membagikan selebaran yang berisi tentang sosialisasi Pemilu," tegasnya. 

BACA JUGA: Crayon and JBS Announce Global Partnership to Enhance Japanese Customers’ Success

 

Menurutnya, KPU Seluma akan berusaha agar tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu akan semakin baik. Termasuk pemilih pemula, dengan harapan pada pemilu Februari 2024 mereka semua bisa menggunakan hak pilihnya.

 

Sumber: