Anjing-anjing Mahal! Kenali Penyakit Anjing, Penyakit Leptospira. Bisa Mematikan Anjing

Anjing-anjing Mahal! Kenali Penyakit Anjing, Penyakit Leptospira. Bisa Mematikan Anjing

Ilustrasi anjing. Gambar tak ada kaitan dengan penyakit di berita. Anjing yang kena penyakit ini demam dan mematikan--

 

Radar Seluma.Disway. Id, - Memelihara anjing mahal, tidak hanya berhenti seelah usai membelinya dan memberinya makan. Agar tidak rugi besar, anjing juga harus dilatih atau disekoalahkan agar memiliki disiplin. 

Termasuk perhatian, anjing juga hars sering dibawa ke dokter. Karena anjing juga memiliki beberapa penyakit. Salah satunya, penyakit Leptospira.

 

BACA JUGA:Serapan Anggaran Seluma Masih Minim

 

Penyakit Leptospira pada anjing  adalah salah satu penyakit pada anjing yang mematikan. Leptospira adalah infeksi bakteri zoonosis yang dapat menular, baik pada manusia dan juga pada anjing lainnya. 

 

Penyakit leptospirosis adalah infeksi bakteri yang menyebar melalui tikus. Bakteri leptospira ini merupakan bakteri yang berbahaya dan fatal untuk anjing. Penyebaran bakteri leptospira ini paling sering ditemukan pada lingkungan basah yang ditularkan lewat air dan urin, baik saat berenang, minum, atau bersentuhan. Bakteri leptospira ini bisa menembus kulit yang rusak dan juga lewat permukaan rongga mulut. Saat sudah terkontaminasi dengan bakteri leptospira ini, walaupun terlihat sehat, anjing ini akan menjadi carrier atau pembawa penyakit yang bisa menularkannya ke manusia atau anjing lain.

 

Cedera ginjal akut merupakan gejala leptospirosis yang umum terjadi pada anjing. Disamping itu, berikut beberapa gejala leptospirosis pada hewan lainnya:

 

Demam tinggi yang berlangsung beberapa saat

Otot sakit yang menyebabkan lemas untuk bergerak

Sumber: