Anjing-anjing Mahal! Pharaoh Hound, Anjing Pemburu Mesir Kuno Jaman Firaun!

  Anjing-anjing Mahal! Pharaoh Hound, Anjing Pemburu Mesir Kuno Jaman Firaun!

Anjing Parahoug hound merupakan anjing peliharaan firaun jaman dulu--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Lukisan anjing  ditemukan di makam-makam di Mesir Kuno. Sangat mirip. Tidak diketahui, apakah anjing ini dulu asalnya dari mesir dan menjadi peliharan raja firauan. Namun yang pasti, sekarang anjing ras Pharaoh Houn ini merupakan anjing ras dari malta.

 

Diyakini,  anjing ini pertama kali  diciptakan di Mesir Kuno, tetapi diimpor ke Malta hingga akhirnya berkembang pesat di Malta kemudian menjadi anjing dari Malta.

 

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Selatan Lakukan BIAS, Sasar Pelajar

 

Anjing ras Pharaoh Hound  disebut Kelb tal-Fenek di  Malta, yang berarti "anjing kelinci" karena kemahirannya dalam berburu kelinci. Nmaun jangan kaget, untuk anjing cantik ini bisa membuat kamu mengeluarkan uang sekitar 112 juta rupiah. Ya seorang anak Pharaoh Houn murni, dihargai 112 juta.

 

 

Karena ditemukan di lukisan Mesir, Pharaoh Hound diyakini salah satu ras anjing yang paling tua. Dulunya anjing Pharaoh Hound  digunakan untuk berburu hewan-hewan seperti antelop.

 

Diceritakan di wikipedia, sekitar tahun 1500 SM, bangsa Phoenicia  membawa Pharaoh Hound ke Pulau Malta dan masih bertahan sampai sekarang.

Sumber: