Pelajar SMAN 5 Seluma Belajar Politik ke KPU

Pelajar SMAN 5 Seluma Belajar Politik ke KPU

--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Puluhan siswa - siswa dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Seluma yang berada di Kelurahan Kembang Mumpu, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Pada Senin (28/8) lagi, mendatangi kantor Komisi Pemilik Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Rumah Mantan Dubes RI, Dino Patti Djalal 'Disulap' Sindikat Online Scammer jadi Markas

 

Dimana, kedatangan puluhan pelajar bersama dewan guru SMAN 5 Seluma yang masuk dalam kategori pemilih pemula ini. Tidak lain bertujuan ingin menimba ilmu politik. Yakni berkaitan dengan teknis di dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Dalam rangka menindaklanjuti kurikulum merdeka yang pada saat ini terdapat pada mata pelajaran.

 

"Kedatangan kita kesini untuk menimba ilmu politik. Sehingga anak-anak dapat mengetahui ilmu politik (Pemilu) yang saat ini masuk pada kurikulum merdeka," sampai salah satu guru, Sulistiyono, S Pd.

 

Dirinya juga mengatakan, jika pendidikan kurikulum Pancasila ini salah satunya tentang demokrasi. Karena dalam waktu dekat ini akan berlangsungnya pemilihan Ketua OSIS di SMAN 5 Seluma.

 

"Di momen ini, para murid kami bisa menimba ilmu bagaimana tata cara pada kegiatan pemilihan. Tentunya ketika di agenda di sekolah kita itu dalam demokrasi sekolah, karena pada tanggal 31 Agustus nanti, SMAN 5 Seluma ada melakukan pemilihan Ketua OSIS dan Ketua Rohis," ujarnya.

 

Sumber: