Keluarga Bahagia, Keluarga yang Jadikan Agama Pondasi

  Keluarga Bahagia, Keluarga yang Jadikan Agama Pondasi

Ustad Nanang--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera, dibangun atas dasar perkawinan yang sah, tercukupi kebutuhan jasmani dan rohani, memiliki hubungan yang serasi, selaras dan seimbang antara anggota keluarga, keluarga dengan keluarga lain dan keluarga dengan lingkungan, baik fisik maupun non fisik tidaklah mudah. Bahkan banyak yang gagal karena tidak memiliki pondasi yang kuat agamanya.

 

BACA JUGA: Terapkan PIS PK, Dinkes Bengkulu Selatan Jamin Kesehatan Masyarakat

 

"Untuk membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera, agama harus dijadikan  pondasi,"ungkap Ustat Nanang Budiana.

 

 

Dikatakan Ustat Nanang, agama sebagai dasar pijakan dalam membangun keluarga, maka selain keluarga akan mampu melahirkan insan yang agamis, dalam keluarga akan terbangun sikap saling menghormati, menghargai, tolong menolong, kerjasama, saling melindungi, saling mengasihi dan selalu bersyukur terhadap rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT.

 

Ia menyadari agama punya peran memberikan kesadaran pada manusia bahwa rezeki, cita-cita, hingga maut, ada dalam kendali Allah.

 

"Sudah menjadi keharusan agama menjadi pondasi dasar dalam membangun keluarga. Sehingga pada saat mau menikah ada ketetapan agama yang dianut dan berupaya menjalankannya secara baik. Bukan saja dalam hubungan dengan Tuhan, tetapi juga dalam hubungan antar sesama,"pungkas Nanang Budiana.(yes)

Sumber: