Jumlah Pencari Kerja Seluma Meningkat

Jumlah Pencari Kerja Seluma Meningkat

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR - Pada awal Agustus ini  jumlah angkatan kerja yang meminta kartu pencari kerja atau kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma sudah tembus 300 orang lebih. Jumlah permintaan ini dipastikan akan terus bertambah. Sehubungan ada dua perusahaan yaitu PT AIP dan Sinar Bengkulu Inti Mulia (SBIM) yang membuka lowongan pekerjaan. Hal ini juga menjadi indikator bahwa masih banyaknya masyarakat di Kabupaten Seluma yang belum mendapatkan pekerjaan tetap saat ini.

BACA JUGA: Walikota Bengkulu Kerjasama dengan PA Bengkulu

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rosdiana mengatakan, pihaknya akan memberikan kartu kuning secara gratis. Dan bagi yang hendak membuat kartu pencari kerja akan dibantu meski melalui online. Apabila ada kendala dalam pembuatan online maka akan disiapkan juga kartu kuning manual. 

 

"Warga yang meminta kartu kuning terus bertambah. Terlebih lagi ada dua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Pembuatan kartu pencari kerja ini gratis," kata Rosdiana, kemarin. 

BACA JUGA:Kabarnya, Indra Bekti Nikahi Lagi Aldila Jelita

 

Seperti disampaikan sebelumya, Rosdiana mengatakan bagi warga yang sudah mendapatkan kartu kuning. Ke depannya jika memang sudah diterima sebagai karyawan. Maka diminta untuk bisa melapor ke petugas. Sehingga data yang telah terdaftar sebagai pencari kerja bisa dihapus.

 

“Kami minta agar segera melapor. Sehingga mereka yang sudah bekerja bisa dihapus dari database sebagai pencari kerja. Agar data setiap akhir tahun bisa diperbaiki berapa jumlah tenaga kerja yang belum bekerja di wilayah Kabupaten Seluma,” tutupnya.(adt)

BACA JUGA:Anjing-anjing Mahal!, anjing Ras Dodo Argentino, Besar dan Ganas

Sumber: