Dinkes Bengkulu Selatan Gencarkan Pembinaan Posyandu

Dinkes Bengkulu Selatan Gencarkan Pembinaan Posyandu

Petugas Dinkes BS melakukan pembinaan Posyandu di Kecamatan Pino Raya--



BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) gencar melaksanakan pembinaan Kader dan Posyandu di setiap wilayah di Bengkulu Selatan. Pembinaan ini dilakukan dalam upaya peningkatan kapasitas kader kesehatan.
BACA JUGA:Polemik Izin PT ABS, FMPR Datangi Dewan

Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan M.Si mengatakan, pembinaan para Kader dan Posyandu sangat penting dalam upaya meningkatkan sistem pelayanan Posyandu yang semakin optimal.
BACA JUGA:Petugas Bapenda Digencarkan, Optimalkan Realisasi Capaian BPHTB

"Gencarkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Posyandu bayi dan balita. Agar pembinaan kader Posyandu akan meningkatkan kemampuan dalam menjalankan program di Posyandu,"ujar Didi.


Dikatakan Didi, kemampuan dan pengetahuan Kader dalam menjalankan kegiatan Posyandu, maka akan terwujud pelayanan Posyandu yang semakin bermutu disetiap tingkatan pelayanan. Dalam pembinaan menekankan pada Lima kirteria Posyandu serta upaya perbaikan pencatatan dan pelaporan di Posyandu, karena sistem pencatatan sistem informasi Posyandu masih belum lengkap terisi pada setiap bulannya.


"Dengan harapan Kader terus meningkatkan kemampuan yang ada, sehingga pelayanan Posyandu semakin optimal,” pungkas Didi.(yes)

Sumber: