Mau Untung Tanam Kelapa Sawit Jenis Ini, Hasilnya Pasti Petani Puas

Mau Untung Tanam Kelapa Sawit Jenis Ini, Hasilnya Pasti Petani Puas

Minyak sawit bagus campuran makanan --

 

 

 

Jenis Bibit sawit Tenera masih menjadi pilihan masyarakat atau petani dalam berkebun tanaman sawit. Selain jenis adapun untuk bibit sawit pelepah pendek juga banyak ditanam karena waktu panennya cenderung lebih cepat. Anda bisa memanennya dalam jangka waktu pendek sampai menengah. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat positif karena keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih cepat

 

Tenera : Tipe Sawit Unggul Untuk Komersil. Hampir sebagian besar tanaman kelapa sawit unggul untuk kepentingan komersial adalah berjenis TENERA. Dimana jenis tersebut dihasilkan dengan menyilangkan DURA dan PSIFERA. Sedangkan jenis sawit yang tidak unggul umumnya berjenis DURA atau PSIFERA.

 

Sawit tenera dianggap sebagai jenis sawit terbaik karena setiap buah bisa menghasilkan kuantitas minyak yang besar (yang terkandung dalam mesocarp, daging sawit yang berwarna kuning); Sawit jenis ini menghasilkan jumlah tandan buah yang sangat banyak.

 

Selain itu, Benih unggul DP (Tenera) akan menghasilkan buah dengan tempurung atau cangkang yang ketebalannya berada diantara (intermediet) ketebalan buah Dura dan Pisifera, yaitu antara 2-3 mm. 

 

Idealnya Setiap satu hektare dibutuhkan 120 sampai 125 bibit sawit, jangan dipaksakan lebih karena nanti akan pengaruhi hasil produksi dan pertumbuhan. (ndo)

Sumber: