Tumpukan Sampah Masih Jadi Masalah di Manna Bengkulu Selatan

Tumpukan Sampah Masih Jadi Masalah di Manna Bengkulu Selatan

Tumpukan sampah di Kutau Kota Manna Bengkulu Selatan--

 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id
- Sampah tidak hanya bau, tapi juga bisa menyebabkan penyakit, saat ini sampah masih menjadi momok permasalahan yang cukup memprihatinkan bagi kesehatan. 
 
Sesunggunya pemerintah sudah berusaha untuk menanggulangi sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga atau pabrik. Sudah menyediakan kontiner (tempat pembuangan sampah) namun kepedulian masyarakat buang sampah pada tempatnya masih di nilai kurang. Terbukti pantawan dilapangan sampah masih dibuang bebas oleh masyarakat.
 
"Untuk menjaga keberlangsungan hidup dan menjaga kesehatan bersama,tidak cukup dengan gerakan keramas yakni gerakan bersih setiap Juma't,"ungkap Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni Sp.M.Si.
 
Ia menyadari pentingnya membangun kesadaran hidup bersih mulai dari diri sendiri. Hidup sehat rentan penyakit namun sebaliknya akan lebih gampang tertular penyakit.
 
 
"Kita hidup perlunya menjaga setabilitas lingkungan bersih, dan menjadi keharusan sampah di buang pada tempatnya, terlebih sanksi buang sampah sembarangan dikenakan denda dan sanksi pidana,"pungkas Haroni.(yes

Sumber: