Simak! Ternyata Mobil Mewah Sport Ini, Pajaknya Selangit

Simak! Ternyata Mobil Mewah Sport Ini, Pajaknya Selangit

Mobil sport mewah pajak selangit--

 

 

Radar Seluma, Disway.Id - Ternyata mobil mewah sport ini Pajaknya tak tanggung-tanggung Selangin mobil mewah kelas atas ini merupakan salah satu kendaraan bermotor yang salah satu ketentuan pajaknya diatur dalam Undang-Undang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Pada saat pembelian mobil mewah pun dikenakan ketentuan pajak pusat.

 

 

Pajak mobil mewah dapat berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 22, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Membeli mobil mewah, wajiban membayar pajak mobil mewah yang perlu kamu diketahui.

 

BACA JUGA:SIMAK! 8 Mobil Paling Mahal di Dunia Tahun 2023

 

Pajak mobil mewah pertama, PPN. Penjual mobil mewah dalam negeri tentunya memiliki omzet lebih dari Rp 4,8 miliar sehingga wajib dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP). Oleh karena itu pada saat melakukan pembelian mobil mewah di dalam negeri dari PKP, wajib dipungut PPN. Kamu ingin membeli mobil mewah secara impor simak dulu kamu akan di kenakan PPN karena sebagaimana diketahui bahwa PPN menganut Destination Principle. 

 

 

 

PPN dikenakan atas konsumsi Barang Kena Pajak (BKP) maupun BKPTB dan/atau pemanfaatan Jasa Kena Pajak yang dimanfaatkan di dalam negeri atau di Indonesia. Sehingga atas impor BKP berupa mobil mewah akan dikenakan PPN dengan tarif 10% dari Dasar Pengenaan Pajak (DPP).mobil mewah tarif PPnBM yang dikenakan bermacam-macam, mulai dari 10% sampai 125% sebagaimana ketentuannya diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 33/PMK.010/2017. Misalnya mobil lamborghini dikenakan tarif sebesar 125%. Inilah mobil-mobil termahal di dunia tahun 2023. Sekarang memiliki mobil mewah masih menjadi mimpi banyak orang dalam perkembangannya, mobil tidak lagi semata menjadi moda transportasi, melainkan digunakan banyak orang untuk menggambarkan identitas diri mereka.

Sumber: mobil mewah