Danrem 041 Gamas Minta Anggota TNI Manfaatkan Pekarangan

Danrem 041 Gamas Minta Anggota TNI Manfaatkan Pekarangan

Danrem Rachmad Zulkarnaen Berihkan Penghargaan Terhadap Anggota Sebentar lagi Akan Memasuki Masa Pensiun--



BENGKULU SELATAN radarseluma.disway.id - Dandim Letkol Inf Aswin Suladi mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Makodim 0408/BS Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan telah menyempatkan melaksanakan penaburan benih ikan nila, budidaya Pepaya California, di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0408/BS dalam rangka mendukung Program unggulan Kasad di Jalan Afan Backsin Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (11/8/23).
BACA JUGA: Baru Gabung Koalisi, PAN Ngotot Usung Erick Thohir Cawapres



Turut hadir Wabup BS, H. Rifai Tajuddin, S.Sos, Ketua DPRD BS Barli Halim, Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir, S.IK, Sekda Kabupaten BS, Sukarni Dunip, SP.M.Si, Kepala Kejari Manna, Hendri Hanafi, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten BS Coki Ana Pontia.O.SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten BS, Alamsyah, S.HI.SH.MH beserta Para Perwira, Bintara, Tamtama Kodim 0408/BS dan Para Tamu Undangan.
BACA JUGA: Retribusi Lelang Pasar di Seluma Tak Disetor, Perindagkop Berurusan dengan Polisi

"Penebaran benih ikan untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan menambah ketersediaan stok ikan di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan,"kata Aswin.
Sementara itu, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyatakan kegiatan ini memang sebagai program pemanfaatan lahan sekeliling, dan lahan-lahan yang tidak produktif yang ada di lingkungan, diharapkan dapat di manfaatkan menjadi lahan produktif.


Sebelum mengambil Pengarahan terlebih dahulu Danrem mengikuti prosesi acara peresmian Masjid AS Syuhada, acara peresmian di awali dengan Doa serta membuka tirai nama Masjid dilanjutkan pemotongan pita oleh Danrem 041/Gamas didampingi FKPD Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur.

"Saya apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dandim 0408/BS dalam hal ini telah merombak ulang masjid dengan tulus ikhlas serta memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil, semoga apa yang kita lakukan menjadi ibadah dan dicatat sebagai amal jariyah,"pungkas Rachmad Zulkarnaen.

Selanjutnya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurut, PNS dan Persit KCK Kodim 0408/BS menegaskan khususnya kepada para Babinsa untuk terus mendukung pelaksanaan program unggulan KASAD yaitu Ketahanan Pangan, Pengentasan Stunting, Manunggal Air dan Kampung Pancasila didalam tugas keseharian.


Selain itu, Danrem 041/Gamas memberikan penghargaan kepada prajurit dan PNS Kodim 0408/BSK yang akan memasuki masa pensiun dan menulis pesan dan kesan bersama ketua Persit koorcab rem 041.(yes)

Sumber: