Bupati Bengkulu Selatan : Lapter II, Pembahasan Berlanjut Usai Perayaan HUT RI

Bupati Bengkulu Selatan : Lapter II, Pembahasan Berlanjut Usai Perayaan HUT RI

Bupati Saat Temui Kementerian BPN/ATR--

 
 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Persoalan lapangan terbang (Lapter) II Padang Panjang Bengkulu Selatan, hingga kini belum juga tuntas bahkan persoalan tersebut sudah puluhan tahun. Oleh karena itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE. MM terus melakukan berbagai upaya sebagai bentuk tindak lanjut yang dilakukan dengan menyampaikan permohonan ke Presiden RI melalui staf kepresidenan. Terbaru, mendatangi pihak Kementerian BPN/ATR memohon untuk dukungan agar persoalan tersebut dapat segera dituntaskan.
 
 
 
 
"Terbaru telah berkunjung ke Kementerian BPN/ATR guna menindaklanjuti laporan terkait dengan proses hibah Lapter II,"ungkap Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM.
Menurut Gusnan Mulyadi, kunjungan pembahasan Lapter II di kantor Kementerian ATR/BPN direspon baik, bahkan akan mengagendakan rapat terbatas bersama  Presiden dan tujuannya guna menindaklanjuti lahan polemik Lapter II antara Pemerintah Kabupaten BS dengan TNI AU.
 
 
 
"Perkiraan pertemuan singkat habis perayaan HUT RI-78 ini, dan kita tinggal menunggu kabar kesiapan dari Kementerian ATR/BPN yang akan mengagendakan rapat terbatas bersama Presiden RI, Jokowi nantinya akan menghadirkan Bupati, Gubernur, dan pihak Dirjen yang menangani polemik sengketa lahan,"pungkas Gusnan.
 
 
 
 
Menurut Gusnan selaku Bupati Bengkulu Selatan, bahwa di pertemuan bersama Kementerian ATR/BPN telah menyampaikan kronologis atas status Lapter II yang saat ini terdapat pemukiman warga dan perkantoran. Bahkan dari pertemuan bersama pihak Kementerian ATR/BPN sudah mempersiapkan segala yang berkaitan hibah lahan dan berharap upaya yang dilakukan ini dapat berhasil. "Kita serius perjuangkan Lapter II, sebab ada pemukiman warga dan perkantoran pemerintah,"demikian Gusnan.(yes)

Sumber: