Lionel Messi Tak Pentingkan Rekor, Messi Sukses di Inter Miami

Lionel Messi Tak Pentingkan Rekor, Messi Sukses di Inter Miami

--

 

 

 

Dengan delapan gol bersama Miami di Piala Liga, Lionel Messi kini tengah mengejar rekor gol Ronaldo di tingkat klub walau keduanya bermain dibeda liga . saat ini Ronaldo memiliki 719 gol bersama klub di sepanjang karier. Sementara Messi satu tingkat di belakangnya dengan mencetak 712 gol, atau tertinggal tujuh gol.

 

Apalagi saat ini Ronaldo sudah membawa  Al Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup. Gelar ini dibawa pulang Al Nassr setelah mengalahkan Al Hilal dengan skor 2-1 di final.

 

Lionel Messi punya kesempatan untuk mengukir trofi pertamanya bersama Inter Miami dalam waktu dekat. Syaratnya, ia harus mampu membawa The Herons jadi kampiun Leagues Cup 2023. Pertanyaannya apakah La Pulga bisa sama sukses seperti Ronaldo di Al Nassr, selain menjuarai Arab Club Champions Cup, Ronaldo juga membuat sejarah bagi Al Nassr. 

 

Jarak Lionel Messi dengan satu rekor Cristiano Ronaldo semakin jauh karena ia memilih untuk menjadi dermawan. Pilihan Lionel Messi untuk tidak menjadi pemain yang egois ternyata memiliki konsekuensi tersendiri. Sikap dermawan Lionel Messi memang sering terlihat dari perlakuan sang megabintang ke rekan setim.

Penyerang asal Argentina tersebut tidak kesulitan untuk mengumpulkan rekor pribadi. Kondisi tersebut melahirkan pengorbanan besar dari sang pemain berkebangsaan Argentina. Messi seringkali lebih memilih untuk membiarkan rekan setimnya yang lain mendapat sorotan.

Hal tersebut juga terjadi saat ia membela klub barunya saat ini, Inter Miami. Pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah mencetak delapan gol dalam lima laga di klub baru.(ndo)

Sumber: