Kembangkan Perikanan Air Tawar, Bupati Bengkulu Selatan Temui Mentri KKP

Kembangkan Perikanan Air Tawar, Bupati Bengkulu Selatan Temui Mentri KKP

Bupati Bengkulu Selatam ke Kementrian--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,Diswqy.id  Setelah dilakukan uji coba budi daya ikan air tawar, khususnya ikan nila, oleh Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, telah menjalin kerja sama dengan petani ikan, dan tak dimungkiri hasilnya cukup memuaskan. Ini sekaligus memberikan harapan baru untuk terus dikembangkan. Terlebih pasokan ikan setiap hari terjual mencapai puluhan ton.

 

BACA JUGA:Awasi Keamanan Pangan Segar, DKP Bengku Selatan Datangi Pasar Ampera

Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Fikri Aljohari S.STP.MSi mengaku ikut serta perjuangkan budi daya ikan air tawar, khususnya ikan nila. Sebab petani ikan di wilaya Seginim dan Kedurang dapat menjanjikan untuk pemenuhan kebutuhan konsumen. Maka dari itu, sebagai pelancar sampaikan secara langsung permohonan dukungan ke kementrian KKP agar didukung perkembangan budidaya ikan air tawar.

 

"Dengan hasil pertemuan bersama pihak kementrian KPP didampingi oleh Bupati Gusnan Mulyadi, kadis perikanan Santono yakni usulan perkembangan budidaya ikan air tawar didukung. Dan semoga ini menjadi awal positif perkembangan budi daya ikan air tawar berhasil,"gumam Fikri Aljohari.

 

Menurut Fikri, budi daya ikan nila di wilaya Seginim dan Kedurang sangat baik untuk bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan. Karena selain wilayanya mendukung untuk pengembangan ikan nila. 

 

"Bila didukung anggaran oleh kementrian KKP maka kita  kembangkan terus ikan nila di Bengkulu Selatan, dan kini tinggal menunggu kehadiran mereka akan secara langsung melihat lokasi yang akan dijadikan projek perkembangan budi daya ikan air tawar,"pungkas Fikri.(yes)

 

BACA JUGA: Anak Ini Diduga Nekat Habisi Ibu dan Ayah Kandung! Sang Ibu Tewas

Sumber: