Awasi Keamanan Pangan Segar, DKP Bengku Selatan Datangi Pasar Ampera

Awasi Keamanan Pangan Segar, DKP Bengku Selatan Datangi Pasar Ampera

Pengawasan pangan segar--

 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS) melalui bidang konsumsi dan Keamanan Pangan terus melakukan kegiatan pengujian pangan segar yang beredar di pasar, hal ini dapat membantu mewujudkan masysrakat rasa aman mengkonsumsi pangan segar.
 
 
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Marwin S.Sos menuturkan bahwa pihaknya rutin menggelar pengawasan keamanan pangan segar asal tumbuhan, kali ini bidang konsumsi dan Keamanan Pangan terus melakukan kegiatan pengujian pangan segar di Pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Pasar Kutau Kecamatan kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
"Pengawasan keamanan pangan segar asal tumbuhan supaya diketahui bahwa layak untuk dikonsumsi,"ungkap Marwin.
 
Diakui Marwin, keamanan pangan menjadi salah satu komponen utama kebijakan pangan. Di Indonesia sendiri masalah keamanan pangan menjadi suatu hal yang harus ditindaklanjuti serius agar tidak langka, karena masalah keamanan pangan  berpengaruh besar bagi kehidupan manusia terutama dalam bidang kesehatan. 
 
"Salah satu kebutuhan mendasar manusia dalam bertahan hidup adalah adanya pangan. Kebutuhan biologis ini juga akan mempengaruhi pada kebutuhan rohani dan psikologisnya. Namun kebutuhan biologis menjadi pokok utama dalam keberlangsungan hidup manusia,"ucap Marwin.
 
Sesuai misi dan visi bupati Bengkulu Selatan EMAS agar warga dapat memanfaatkan pekarangan yakni tanam sayuran dan tidak harus beli didatangkan dari luar kabupaten, karena halaman pekarangan cukup untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam pengelolaan sayur-sayuran.
 
"Kita terus berupaya agar kebutuhan pangan masyarakat Bengkulu Selatan terpenuhi dan termasuk pengawasan pangan layak konsumsi,"pungkas Marwin.(yes)

Sumber: