Banyak Pejabat Eselon di Bengkulu Selatan Belum Ikut Diklat Kepemimpinan

Banyak Pejabat Eselon di Bengkulu Selatan Belum Ikut Diklat Kepemimpinan

Pejabat Bengkulu Selatan Diklat--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Sebanyak 10 orang pejabat eselon III dilingkungan Pemkab BS mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan administrator (PKA) di BPSDM Provinsi Bengkulu. Kegiatan PKA ini masih berlangsung dan diperkirakan tanggal 14 November mendatang selesai. Namun dari ratusan pejabat eselon dilingkungan Pemkab BS, dan ternyata masih banyak yang belum Diklat kepemimpinan.

BACA JUGA: Oknum Anggota Polisi Seluma terdakwa Cabul. Dibebaskan Hakim

Kepala BKPSDM BS, Abdul Karim S.Sos melalui Kabid Pengembangan Kompetensi dan Fasilitasi Profesi ASN, Aan Syaputra S.Kom mengaku di lingkup Pemkab BS banyak yang belum diklat kepemimpinan.

 

"Kedepan diharapkan masing- masing OPD dapat menganggarkan dana untuk diklat bagi para pejabat eselon dari berbagai tingkatan,"ungkap Aan.

 

Dikatakan Aan, pentingnya ikuti diklat kepemimpinan, dan diharapkan ada perubahan sebuah organisasi dalam manajemen kinerja organisasi di bidang masing-masing untuk menuju Reformasi Birokrasi yang BERAKHLAK dan Berlandaskan CINTA BS.

 

Untuk pejabat eselon III yang mengikuti PKA diantaranya Sektaris OPD, Kabag dan Kabid. Dan dari ratusan pejabat eselon masih banyak yang belum memiliki sertifikat diklat kepemimpinan, padahal ini penting untuk peningkatan kompetensi pejabat dalam menduduki setiap posisi jabatan.

 

"Ada 10 pejabat eselon III sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator di BPSDM Provinsi Bengkulu. Kegiatan diklat ini dimulai sejak beberapa waktu lalu, dan untuk Diklat PKA bagi pejabat eselon III selesai sampai dengan tanggal 14 November 2023 mendatang, selain itu juga ada Diklat kepemimpinan nasional untuk pejabat eselon II yang diikuti sebanyak 4 pejabat,"pungkas Aan.(yes)

 

BACA JUGA:Irjen Napoleon Belum Dipecat, `Kompolnas Desak Polri Sidang Etik. Minta Marwah Polisi Dijaga

Sumber: