Banpol Seluma Bulan Ini Segera Cair

Banpol Seluma Bulan Ini Segera Cair

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR,Radar Seluma.Disway.id - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma H Dadang Kosasih menyampaikan dalam bulan ini dana Bantuan Politik (Banpol) untuk 10 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Seluma akan segera cair. Dikatakannya Kesbangpol akan berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) perihal kesiapan dan ketersediaan dana.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ajak Masyarakat dan Kantor Pemerintah Pasang Bendera

 

"Terkait dengan dana Banpol di Kabupaten Seluma itu besarannya masih tetap sama yaitu Rp8 ribu per satu surat suara sah. Prosesnya saat ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah selesai semua. Sudah kita terima semua. Sekarang tinggal lagi proses pengajuan dari pengguna anggaran ke pihak BKD. Termasuk juga persetujuan dari pak bupati juga sudah ada kita akan berkoordinasi dengan BKD tentang kesiapan anggaran dan SK untuk pengguna anggaran," kata H Dadang Kosasih, kemarin. 

 

Seperti yang diketahui untuk keseluruhan Banpol itu adalah Rp887 juta. Jumlah itu berdasarkan kalkulasi jumlah surat suara sah yang dikalikan Rp8 ribu per lembar. Semakin banyak surat suara sah maka jumlah Banpol yang diterima akan semakin besar.

 

Dan juga  untuk teknisnya adalah 60 persen dari dana Banpol digunakan untuk pendidikan anggota Parpol. Dan sisa 40 persen diperuntukan untuk operasional partai politik.

 

Sedangkan untuk kenaikan dana Banpol, saat ini masih belum diketahui. "Kalau keseluruhan nominalnya Rp887 juta. Kalau rata-rata Rp80 juta per partai politik," tutupnya.(adt) 

BACA JUGA: Tersangka Pencemaran Nama Baik ANS Kosasih, Ternyata Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Istri Kosasih

 

Sumber: