Pemuktahiran Dapodik BOSP 2024 di Seluma, Terakhir Bulan Ini

 Pemuktahiran Dapodik BOSP 2024 di Seluma,  Terakhir Bulan Ini

Kadis Pendidikan Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) meminta guru untuk melakukan pemutakhiran data. Pemutakhiran data yang ditujukan bagi guru oleh Kemdikbud Ristek, dilaksanakan paling lama atau maksimal pada bulan terakhir itu pada tanggal 31 Agustus ini.

 

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kemendikbud terkait guru yang diminta melakukan pemutakhiran data, sebagaimana diatur dalam Surat Edaran. Surat edaran tersebut yaitu SE yang mengatur perihal Pemutakhiran Data Guru Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2023.

 

Salah satu syarat mutlak sekolah bisa menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yaitu telah melakukan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Batas akhir sinkronisasi Dapodik pada 31 Agustus 2023. Jika sekolah tidak tepat waktu memutakhirkan data, sekolah terancam tidak bisa menerima dana BOS.

"Sekolah diharapkan telah melakukan sinkronisasi dapodik pada tanggal tersebut jika ingin menerima BOSP tahun berikutnya atau tahun 2024," kata Farzian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma didampingi Kasi Kurikulum SD Sigit Budiyanto, kemarin.

 

Sehingga diharapkannya dalam hal ini pihak sekolah tidak lalai sehingga belum melakukan Pemuktahiran Dapodik. Karena hal tersebut akan berdampak dengan penyaluran BOSP. 

Pasalnya, Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang selanjutnya disebut dengan Dana BOSP adalah dana alokasi khusus non fisik untuk mendukung biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan.(adt)

 

Sumber: