Paksa Lepaskan Mafia Tanah, Oknum TNI di Medan Harus Dihukum

 Paksa Lepaskan Mafia Tanah, Oknum TNI di Medan Harus Dihukum

Saat kedatangan Mayor Dedi ke Poltabes--

 

 MEDAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kasus pemaksaan dilepaskannya oknum tersnagka mafia tnah di Poltabes MEDAN, oleh oknum TNI, mendapat kecaman luas. Salah satunya datang dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Sumatera Utara.

Kontras Sumut  sangat menyayangkan tindakan puluhan oknum TNI yang diduga melakukan intervensi terhadap proses hukum di Polrestabes Medan. 

 

BACA JUGA: Astra Hadir di GIIAS 2023. Banyak Tawaran ke Konsumen

 

Pengerahan kekuatan dalam memengaruhi proses penegakan hukum di Poltabes Medan dinilai Kontras n adalah tindakan arogansi. 

 

Disampaikan Koordinator KontraS Sumut Rahmat Muhammad,  insiden puluhan prajurit TNI dari Kodam I Bukit Barisan yang dipimpin Mayor Dedi Hasibuan menggeruduk ruang penyidik Satreskrim Polrestabes Medan, sangat memalukan. ''Tidakan mereka  tidak menghormati proses hukum. Perbuatan mendatangi penyidik dalam hal ini Satreskrim Polrestabes Medan untuk memengaruhi sebuah proses hukum adalah tindakan yang tidak bisa dibenarkan. Peristiwa seperti ini justru merendahkan dan memperburuk citra institusi TNI,''tegasnya.

 

menurut Rahmat Muhammad, para anggota TNI yang datang ke Poltabes Medan ini, harus dihukum.

 

Menurut Rahmat,  semua pihak harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan di semua tingkatan baik dalam proses penyidikan hingga penuntutan di persidangan. 

 

Sumber: