Pemda Seluma Targetkan 120 Persil Sertifikat Selesai

 Pemda Seluma Targetkan 120 Persil Sertifikat Selesai

Erlan Suandi, kadis Kimpraswil Seluma--

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma Erlan Suadi menyampaikan optimis target sertifikat lahan tahun ini yaitu 120 persil bisa tercapai.
 
 
 
 
Hal itu bukan tidak beralasan karena saat ini  pemerintah daerah (Pemda) terus mengebut pembuatan sertifikat lahan aset. Apalagi saat ini masih ada sekitar 520 bidang aset tanah yang belum bersertifikat. Dikatakannya hal ini juga merupakan tindak lanjut dari MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
 
"Untuk target kita tahun ini 120 persil. Untuk saat ini ada 80 sertifikat yang sedang diproses oleh BPN. Mengingat waktu yang relatif masih lama kita optimis target tahun ini bisa tercapai," kata Erlan, kemarin.
 
 
Dikatakan Erlan saat ini pemerintah daerah menyisir terlebih dahulu lahan yang sudah clear and clean. Dalam artian aset lahan yang sudah tidak ada persoalan lagi.
 
"Secara umum kendala kita di lapangan adalah alaskan. Namun dalam hal ini kita melakukan penyisiran terlebih dahulu terhadap yang sudah clear and clean," sambungnya. 
 
 
Kendati ada kendala di lapangan Erlan optimis target sertifikat lahan di Kabupaten Seluma dapat tercapai. Terlebih lagi sertifikat lahan ini sudah menjadi catatan dari KPK.
 
 
"Untuk pemasangan patok itu wajib dilakukan bagi OPD yang sudah menyelesaikan sertifikat lahannya harus memasang patok batas," tutupnya.(adt)
 

Sumber: