Bawaslu Seluma Usulkan Hibah 12 Miliar

Bawaslu Seluma Usulkan Hibah 12 Miliar

Kasek Bawaslu--

 

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,
-  Untuk memperlancar proses tahapan menjelas pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma telah mengusulkan untuk anggaran dana hibah sebesar Rp 12 miliar ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma.
 
 
Dimana usulan anggaran dana hibah sebesar Rp 12 miliar tersebut, nantinya akan digunakan oleh Bawaslu Kabupaten Seluma. Yakni untuk menghadapi berbagai rangkaian dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.
 
"Usulan hibah Rp 12 miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional Bawaslu Seluma. Agar tahapan Pilkada nantinya dapat berjalan lancar," sampai Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Suryadi, MAg.
 
Yakni diantaranya untuk honorarium sekretariat ad hoc panwascam yang terdapat di wilayah Kabupaten Seluma. Serta untuk operasional Bawaslu Kabupaten Seluma itu sendiri. Termasuk dalam Rapat koordinasi (Rakor) dan Rapat kerja (Raker). Serta untuk kegiatan lainnya. 
 
Suryadi juga menambahkan, walaupun usulan tersebut sudah lama dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Seluma. Namun hingga saat ini belum ada upaya pemanggilan dari Pemkab Seluma. Untuk melakukan pembahasan terkait dengan usulan tersebut. Padahal diketahui, jika sesaat lagi tahapan Pilkada akan segera dimulai.
 
 
"Sampai saat ini belum ada panggilan dari TAPD Pemkab Seluma, untuk membahas hal tersebut," pungkasnya.(ctr)

 

Sumber: