Anak dan Istri PPPK Seluma, Dijamin JKN-KIS

 Anak dan Istri PPPK Seluma, Dijamin JKN-KIS

Bupati Seluma serahkan SK PPPK--

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Sebanyak 350 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang belum lama ini dilantik sudah ikut serta dalam program Jaminan Kesehatan Negara (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sebelum teregister seluruhnya sudah mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Bengkulu. Rizky Hidayatullah Kepala BPJS Seluma menyampaikan sebelumnya sudah ada 325 orang PPPK guru yang tergabung dalam program JKN KIS

 

BACA JUGA: Kekeringan dan Kelaparan Meluas di Papua, Akibat Cuaca Dingin

"Kegiatan kita hari ini adalah sosialisasi tentang program JKN KIS kepada 350 PPPK. Bagi yang sudah menyerahkan berkas maka akan langsung kita registerkan. Insya Allah dalam waktu satu dua hari ini sudah selesai dan sudah bisa digunakan," kata Rizky, kemarin (2/8).
Kemudian untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh PPPK hanyalah 1 persen dari gaji mereka. Empat persen ditanggung oleh pemerintah daerah Seluma."Untuk pembayarannya itu 1 persen dari gaji dan empat persen sudah ditanggung Pemda. Untuk teknisnya dipotong langsung dari gaji mereka," sampainya. 

 

Meski hanya 5 persen biayanya itu sudah mengcover 5 orang yaitu suami, istri dan tiga orang anak. "Sudah mengcover lima orang suami istri dan juga tiga orang anak," jelasnya.
Selain itu dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang sangat memperhatikan jaminan kesehatan bagi jajaran pegawainya. Hal ini menjadi pemicu semangat bagi BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk mencapai perluasan peserta dan meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.(adt)

 

BACA JUGA:Menikah dengan 10 Wanita dengan Pakaian Lingerie, Emannuel Lustin Ungkap Malam Pertamanya! KEWALAHAN??

Sumber: