Sejak Januari, Sudah 63 Kasus DBD Terjadi di Seluma

  Sejak Januari, Sudah 63 Kasus DBD Terjadi di Seluma

--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Seluma pada tahun 2023 ini, terbilang meningkat. Pasalnya, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Juli tahun 2023 ini. Tercatat sudah sebanyak kurang lebih 63 kasus DBD yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Banjir dan Tanah Longsor Landa Tiga Kawasan Kecamatan di Seluma

 

"Sampai saat ini, dari bulan Januari kasus DBD di Kabupaten Seluma sudah sebanyak 63 kasus. Itu tersebar di seluruh Kabupaten Seluma," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Riduwan, MKM saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 


Pasien DBD di rumah sakit tais--

Dikatakannya, untuk jumlah pasien DBD tersebut bertambah setiap bulan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Seluma. Sejak bulan Juni hingga memasuki akhir Juli tahun 2023 ini. Sudah terdpaat sebanyak 18 kasus DBD yang telah terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Hal tersebut membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma saat ini, melakukan meningkatkan pencegahan di dalam bertambahnya pasien. Yakni dengan cara melakukan fogging atau penyemprotan ke wilayah yang terdapat pasien DBD. Hal tersebut dilakukan agar dapat membunuh jentik nyamuk yang menjadi penyebab awal penyakit DBD.

 

"Untuk pencegahan telah kita lakukan. Dengan melakukan fogging atau penyemprotan ke wilayah yang terdapat pasien DBD," ujarnya.

 

Sumber: