4 Pelajar Gagal Ikut O2SN, Seluma Kirim 8 Atlet

  4 Pelajar Gagal Ikut O2SN, Seluma Kirim 8 Atlet

Sigit Kasi Kurikulum SD Dinkas Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  – Sebanyak 8 atlet asal Kabupaten Seluma mengikuti kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli sampai dengan tanggal 28 Juli. Atlet yang dikirim ini merupakan hasil O2SN tingkat Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu.
 
"Ada  8 orang atlet yang kita kirim untuk mengikuti kejuaraan O2SN, sebelumnya ada 12 atlet, akan tetapi 4 atlet dinyatakan gagal,” kata Sigit Budiyanto panitia O2SN Seluma, kemarin. 
 
 
Keempat atlet yang gagal mengikuti kejuaraan O2SN dikarenakan tidak terdaftar secara online. Hal itu terjadi dikarenakan kurangnya informasi dari guru pendamping, akibat sudah 2 tahun ini tidak di adakan kegiatan O2SN karena Covid-19.
 
“Empat atlet yang gagal berangkat ke tingkat O2SN Provinsi tersebut mengikuti dua cabang olahraga di antaranya, renang putra putri dan bulu tangkis putra putri” ujarnya.
 
 
Ia juga menambahkan bahwa, permasalahan ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Seluma saja, namun di beberapa Kabupaten juga mengalami hal yang sama, untuk atlit tingkat Kabupaten yang tidak terdaftar secara online per 31 mei 2023 maka ia tidak dapat mengikuti O2SN ke tingkat Provinsi.
 
 
 
“Kami sudah menyampaikan penjelasan kepada guru pendamping agar para atlit tidan kecewa, dan tetap mengikuti kegiatan ini di tahun berikutnya," tutupnya.(adt)
 
 
 
 

Sumber: