Cuma Punya 8 Murid SDN 67 Seluma Terancam Tutup

 Cuma Punya 8 Murid SDN 67 Seluma Terancam Tutup

Murid baru sekolah dasar ini hanay 2 orang--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, -  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 67 Seluma, sungguh memperihatinkan dan terancam tutup. Hal tersebut bukan tidak beralasan setiap tahun sekolah ini sedikit menerima siswa baru. Bahkan dari seluruh kelas yang ada hanya ada 8 orang murid saja. 
 
 
Sudah bertahun tahun SDN 67 Seluma yang berada di Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja ini krisis murid.
 
Bahkan dua tahun lalu sekolah itu tidak mendapatkan murid sama sekali. Akibatnya saat ini ruang kelas tiga slah itu tidak ada muridnya. Padahal jika dilihat dari sarana gedung, SDN 67 Seluma sudah memiliki gedung yang cukup bagus.
 
 
Ruang kelasnya memiliki daya tampung 28 murid. Namun selama ini daya tampung ruang kelas tidak pernah terpenuhi.
 
Kepala SDN 67 Seluma, Arzan, S.Pd SD mengatakan, tahun ini pendaftar murid baru di SD Negeri 67 Seluma hanya ada 2 orang. Padahal kapasitas murid baru di SD 67 sebanyak 28 orang.
 
 
"Daya tampung murid baru di SD 67 sebanyak 28 orang. Tapi tahun ajaran baru ini hanya mendapat dua orang murid," kata Arzan.
 
 
 
Ditambahkannya lagi hal ini karena banyak orangtua murid memilih untuk menyekolahkan anak mereka ke Kota Bengkulu.
 
Dalam artian sistem zonasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga kesadaran wali murid itu sendiri yang sangat minim. Selain itu kendalanya juga memang angka kelahiran di wilayah tersebut menurun.(adt)

Sumber: