Keberatan Jumlah DPS, Pilkades PAW di Seluma Mudur. Besok Dilakukan

Keberatan Jumlah DPS, Pilkades PAW di Seluma Mudur. Besok Dilakukan

Taufan, Kasi di Kecamatan Lubuk Sandi--

Dilanjutnya gagalnya penetapan itu mendapat tanggapan serius dari pihak PMD, Polsek Sukaraja dan kecamatan.

 

 "Singkat ceritanya kami dari pihak kecamatan, polsek sukaraja dan PMD Seluma melakukan mediasi ke Desa Tumbuan, hasilnya mereka yang berseteru bisa menerima, dan panitia mencabut DPS hasil kesepakatan terdahulu, kemudian DPT bisa ditetapkan sekaligus hari pelaksanaan pemilihan. Musyawarah sekaligus mediasi itu diputuskan jumlah DPT menjadi 67 orang, dan pelaksanaannya hari Jumat tanggal 28 Juli. Saat ini panitia menyerahkan daftar DPT ke BPD untuk dibuatkan SKnya, kemudian setelah itu panitia membuat undangan pemilihan kades," imbuhnya.

 

BACA JUGA: Pria Ini Diadili! Gasak Uang Toke Sawit Seluma 300 Juta

 

Kemudian teknis pemilihan akan ditentukan oleh peserta musyawarah menjelang pemilihan. "Menjelang pelaksanaan pemilihan, peserta musyawarah menetapkan dan mengatur teknis pemilihan apakah voting terbuka atau voting tertutup, apapun kesepakatan musyawarah itulah yang dilaksanakan," lanjutnya.

 

 

Kemudian ketika ditanya situasi atau suasana hari pemilihan, dia menjawab kemungkinan hawanya agak panas. "Kemungkinan hawanya agak panas, karena  berkaca pada musyawarah sebelumnya seperti penetapan DPT yang harus tertunda. Kemudian rasanya pihak kepolisian sudah mengetahui hal tersebut, tentu aparat keamanan akan datang untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," tutupnya. (mrs)

 

 

 

Sumber: