LSD Semakin Mewabah di Seluma! 12 Sapi Positif

 LSD Semakin Mewabah di Seluma! 12 Sapi Positif

Sapi yang terkena LSD--

 

 

BUNGA MAS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Virus (Penyakit) Lumpy Skin Disease (LSD) pada hewan ternak sapi, pada saat ini semakin mewabah di Kabupaten Seluma. Pasalnya, sejauh ini sudah terdapat sebanyak 12 ekor sapi di Sleuma yang terjangkit akan Penyakit LSD.

 

BACA JUGA: Suami Oknum ASN BKD Seluma Melapor ke Bupati! Minta Dugaan Selingkuh Diusut

 

Hal tersebut diketahui, setelah pihak Dinas Pertanian Kabupaten Seluma menerima hasil pemeriksaan terhadap sampel yang dilakukan di Laboratorium Balai Veteriner di Provinsi Lampung.

 

"Sejauh ini, yang positif terserang penyakit LSD ada 12 ekor sapi. Berdasarkan hasil dari Laboratorium Balai Veteriner Lampung dan pengamatan," sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi didampingi Kabid Peternakan, Hendri Yunan, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakannya, adapun 12 ekor sapi yang terjangkit akan penyakit LSD tersebut, terdapat di dua kecamatan. Yakni 10 ekor sapi yang berada di Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas (SA) dan 2 ekor sapi yang ada di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat.

 

Hendri juga mengatakan, jika setelah dinyatakan positif terpapar akan penyakit LSD. Maka dikawasan sekitar peternakan. Pada saat ini langsung diterapkan zona merah. Hal tersebut dilakukan agar sapi yang terserang LSD tidak menyebarkan penyakitnya ke kondisi sapi-sapi lain, melalui lalulintas perdagangan. 

 

Sumber: