113 Siswa Baru SMA Negeri 8 Seluma Mengikuti MPLS

113 Siswa Baru SMA Negeri 8 Seluma Mengikuti MPLS

Siswa baru SMA 8 Seluma ikut MPLS--

 

 

 

 

SELUMA,  Radar Seluma, Disway, Id -113 siswa dan siswi lulusan SMP sederajat tahun ajaran 2022-2023 masuk SMA Negeri 8 Seluma Desa Kecamatan Ilir Talo, beberapa waktu lalu telah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungkan Sekolah (MPLS) kegiatan masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, menanamkan konsep dan pembenaran awal masuk sekolah dilaksanaka selama tiga hari minggu pertama masuk sekolah. Kegiatan di awali dengan Upacaran Bendara para siswa diajak saling mengenal dan membersihkan lingkungan"ujar

 

 

Kepala SMA Negeri 8 Seluma Mepran Wendi, M. Pd di konfirmasi kemarin (24/7) mengatakan diskusi konseling

mengenalkan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah melibatkan siswa secara aktif dalam setiap diskusi

mengajak siswa berkeliling ke seluruh area sekolah, sambil menjelaskan setiap fasilitas, sarana, dan prasarana yang terdapat di sekolah serta kegunaannya serta fasilitas-fasilitas umum di sekitar sekolah. Menginformasikan kewajiban pemeliharaan fasilitas dan sarana prasarana sekolah. Kegiatan simulasi penanggulangan bencana kegiatan pengenalan manfaat dan dampak teknologi informasi.

 

BACA JUGA: Ternyata Bukan di Sumut Saja Begal Meresahkan, di Jakut begal Diamankan

Kegiatan atraksi masing-masing kelas, antara lain perlombaan bidang kesenian, dan olahraga menjalin keakraban antar siswa dengan warga sekolah antara lain dengan permainan atau diskusi kelompok.

 

Sumber: pelajar sma