Pertamina Ujicoba Penjualan Bioetanol di Jakarta dan Surabaya

 Pertamina Ujicoba Penjualan Bioetanol di Jakarta dan Surabaya

SPBU Sendawar--

 

JAKARTA , Radar Seluma.Disway.Id,  –  Pertamina akan melakukan ujicona di dua provinsi yang bakalan rasakan Bioetanol  minggu ini.

Dilansir  Pertamina Patra Niaga nantinya penjualan Bioetanol ini akan dilakukan di Jakarta dan Surabaya namun masih dalam tahap ujicoba.

Dikatakan  Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, pihaknya telah melakukan berbagai  persiapan termasuk tangki penyimpanan untuk BBM baru ini. Sehingga diharapkan saat penjualan nanti tidak ada kendala.

 

BACA JUGA:Panji Gumilang Mulai Lakukan Perlawanan! Gugat Mahfud MD Rp 5 Triliun

Pertamina menurut  Irto,  melakukan kordinasi dengan SPBU terkait dan mengatakan bahwa pihaknya juga telah siap dalam mendistribusikan BBM jenis baru ini.

 

“Iya persiapan telah dilakukan. Secara umum kita sudah siap, baik produk, infrastruktur maupun perijinan sudah siap,” tulis Irto dalam pesan singkatnya ke Disway.Id.

Begitu juga dengan tangky di  SPBU sudah disiapkan juga. ''Kita uji cobakan untuk jumlah SPBU yang  terbatas,” tambahnya.

 

Irto juga menjelaskan bahwa terdapat dua provinsi yang akan menjalani uji coba pendistribusian BBM Bioetanol yaitu Surabaya dan Jakarta.

 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengungkapkan bahwa BBM jenis Etanol diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat kecil, karena sangat bagus dan emmiliki keunggulan tersendiri.

Sumber: