Jembatan Sekalak Seluma Viral, Kades dan Pembuat Vidio Klarifikasi

 Jembatan Sekalak Seluma  Viral, Kades dan Pembuat Vidio Klarifikasi

Jembatan Sekalak seluma--

 

Sekalak, Radar Seluma.Disway.Id,  - Jembatan gantung Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara yang dibangun dengan menggunakan dana DD tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar 182,000,000,-  sempat Viral di media sosial maupun berita online. Termasuk Radarselumaonline.com memberitakan kejadian tersebut yang dishare oleh tokoh masyarakat Desa Sekalak Rizal Sumantra (32). 

 

BACA JUGA: Sarimulyo, Rawa Sari dan Tenangan Seluma, Dapat Berkah Dikunjungi Jokowi

 

Akibat Viralnya kejadian tersebut Kades Sekalak Sudarmono dan Rizal Sumantra memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.

Radar Seluma turun langsung ke lokasi Desa Sekalak untuk investigasi saat ditemui nampak tulang Las sedang dalam perbaikan.

Sudarmono saat di komfirmasi Radar Seluma mengatakan bahwa pekerjaan rehap jabatan gantung belum selesai dikerjakan. 

"Berkenaan dengan Viralnya jembatan Desa Sekalak perlu saya luruskan bahwa rehab jembatan memang belum selesai dan belum serah terima dari pekerja dengan Desa. Jadi hal tersebut masih dalam tanggung jawab pekerja. Adapun berkenaan dengan adanya sedikit pekerjaan las yang terlepas itu akibat beban kendaraan yang melebihi kapasitas,  hari ini kita saksikan sendiri pekerja masih sedang bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan nya" jelasnya.

 

Sementara Rizal Sumantra yang membuat Vidio tersebut menjelaskan bahwa tidak ada maksud membuat viral namun miskomunikasi saja

 

BACA JUGA: Kenakan Kaos Warna Hijau, Jokowi dan Iriana Tiba di Bengkulu

. "Betul bang saya yang membuat Vidio jembatan sekalak yang menjadi viral itu namun hal tersebut saya tidak ada maksud demikian. Hanya saja ada miskomunikasi saja dengan perangkat Desa. Saya tidak mengetahui bahwa jembatan tersebut belum selesai dan masih dalam proses pekerjaan, hari ini Rabu (19/7) (kemaren red)  kita sudah terjun langsung ke lokasi untuk sama-sama meninjau pekerjaan dan betul pekerja atau tukang Las sedang memperbaiki pekerjaan. Pada intinya saya dan masyarakat hanya berharap pekerjaan dapat dikerjakan sesuai dengan Speck dan Rab karena ini adalah untuk kita sendiri dan kita la yang akan memakai dan menikmatinya" harapnya (djl/prw/Krn)  

Sumber: