Putus Sekolah Karena Biaya, Lapor ke Bupati BS

Putus Sekolah Karena Biaya, Lapor ke Bupati BS

Bupati Gusnan Kunjungi Warga Seginim Putus Sekolah--


BENGKULU SELATAN - Setelah mendapat inpormasi dari warga bahwa salah satu warga Seginim atas nama Rezo Eko Prasetyo tidak sekolah atau putus sekolah, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM mendatangi rumahnya yang tidak lain untuk membangkitkan semangat dan memberihkan motivasi agar yang bersangkutan kembali sekolah melanjutkan pendidikan.
"Hadir sengaja ke rumah salah satu warga di Seginim atas nama Rezo Eko diinpormasikan putus sekolah lantaran biaya yang tidak lain agar yang bersangkutan dapat kembali melanjutkan sekolah hingga jenjang SMA dimana sebelumnya hanya mengenyam pendidikan tingkat SMP nantinya biaya sekolah dan keperluan lainnya ditanggung kami"ungkap Gusnan Mulyadi.
Diakui Bupati, Rezo Eko Prasetyo salah satu warga di Seginim dengan ekonomi yang tidak mampu dan rumah yang mereka tempati sudah sangat layak untuk di bedah, karena sudah mengalami kebocoran hampir di sebagian rumah. Sang Ibu yang sudah menjada kerja serabutan untuk menyambung hidup, dengan kondisi seperti ini akhirnya sang anak selama ini terpaksa putus sekolah setelah tamat di bangku SMP.
"Saya perintahkan Camat agar menemui kepala Sekolah membawa berkas sekaligus Rezo agar tahun ini masuk sekolah SMA di Desa Kota Agung Kecamatan Seginim, untuk masalah biaya, termasuk pakaian dan lain-lain nantinya akan menjadi tanggung jawab kami,"ungkap Bupati.
Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan yang putus Sekolah, dari SD, SMP dan SMA tolong beritahu. Karena kami tidak ingin ada masyarakat Bengkulu Selatan putus sekolah dikarenakan kendala biaya.
Diterangkan Bupati, perekonomian Rezo Eko dan lainnya meskipun sangat tidak memungkinan namun tidak menjadikan anak tidak sekolah, kita pemerintah berupaya dan berusaha agar nantinya masyarakat miskin bisa mengenyam pendidikan yang layak. Intinya akan memberihkan pasilitas pembiayaan.
Maka dari itu, lanjut Bupati ada warga yang putus sekolah, silakan mengadu ke Bupati dan nantinya dipasilitasi pembiayaan kebutuhan sekolah termasuk yang lain-lainnya.
"Masa depan Bengkulu Selatan ada di tangan generasi muda, kalau sampai mereka terbengkalai atau terabaikan dalam hal masalah pendidikan, sungguh sangat di sayangkan. Oleh karena itu, mari sekolah agar kelak tercipta generasi EMAS untuk Bengkulu Selatan,"pungkas Gusnan.(yes)

 

Sumber: