Dispar BS Bina UMKM, Tingkatkan Industri Pariwisata

Dispar BS Bina UMKM,  Tingkatkan Industri Pariwisata

Salah satu lokasi wisata BS, Pantai Pasar Bawah--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan industri pariwisata secara umum memiliki kaitan yang tidak bisa terpisahkan. Pelaku UMKM dan pelaku industri pariwisata harus saling mendukung dan bersinergi untuk pembangunan perekonomian dan kepariwisataan. Hal itu mendasari Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) melaksanakan  pembinaan dengan pelaku UMKM dan pelaku industri pariwisata yang ada di BENGKULU SELATAN.

 

BACA JUGA: Istri Panji Gumilang Juga Ikut Diperiksa, Terkait Salat 1 Saf dengan Pria

“Kita harapkan kegiatan dan pembinaan, ini nantinya bisa menghasilkan dan meningkatkan sinergitas pelaku ekonomi kreatif dengan pelaku industri pariwisata dengan kerjasama yang berkelanjutan,"ungkap Kabid Ekonomi Kereatip (Ekrap) Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Temi Pratama,SE.

 

 

Diakui Temi, menumbuh kembangkan UMKM menjadi keharusan, karena Dispar dan Disprindag satu kesatuan yang harus besenergi dimana sama-sama memberikan ruang tempat. Jika hulu dan hilirnya sudah ada kesepakatan, yakin perekonomian dan kepariwisataan akan maju.

 

 

"Sebagai bentuk dan upaya bidang ekrap yang dilakukan yakni memfasilitasi UMKM dengan industri pariwisata dalam melakukan pola kerjasama. Muda-mudahan  para pelaku industri maupun UMKM bisa menjalin komunikasi dengan baik dan cair, sehingga UMKM bisa memenuhi kebutuhan industri pariwisata itu sendiri,"pungkas Temi.

 

 

BACA JUGA:Mantan Wabup Indramayu, Lucky Hakim Diperiksa Terkait Al Zaytun

Sumber: