Hebat!!! Kontingen Jumbara PMI Bengkulu Terbaik ke 6 Tingkat Nasional

Hebat!!! Kontingen Jumbara PMI Bengkulu Terbaik ke 6 Tingkat Nasional

--

 

 

 

PASAR TAIS - Kontingen Palang Merah Remaja dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) nasional tahun 2023 dari tanggal 2-10 Juli di Kalianda Lampung Selatan. Kontingen PMI Benglulu meraih peringkat terbaik ke enam dari 34 kontingan/ provinsi yang ikut serta. Kontingen PMR Bengkulu terdiri dari peserta, pendamping dan Pengurus PMI se Provinsi Bengkulu berjumlah 56 orang peserta, 5 orang diantaranya dari PMI Seluma yaitu 4 orang peserta dari MPR dan satu orang pendamping dari PMI Seluma.

 

Stan PMI Bengkulu banyak menerima kunjungan baik dari para peserta dari provinsi lain maupun dari masyarakat yang datang serta petinggi dan pengurus PMI Naaional juga ikut mencoba musik dol Bengkulu. Selama jumbara berlangsung, stan PMI Bengkulu menampilkan miniatur tabut sebagai gerbang stan, proferti bunga raffesia, barong landong, dol dan lain lainnya. Pengunjung yang datang ke stan bisa lansung bermain musik dol khas bengkulu, mencoba barong landong dan melihat dari dekat miniatur tabut dan bunga raffesia, sehingg para pengunjung mendapat pengalaman seolah pernah mengunjungi Provinsi Benglulu.

 

Setiap agenda acara selama jumbara berlansung, tim atau kontingen Bengkulu banyak menyedot penonton seperti saat parade budaya, penampilan musik dol.

 

 

Pendamping PMR dari PMI Seluma Seno Atma Akbar mengatakan bahwa kontingen Bengkulu meraih peringkat 6 besar atau peringkat ke enam terbaik se nusantara yang terdiri dari 34 provinsi. "Kontingen PMI/PMR Bengkulu meraih terbaik keenam nasional dari 34 provinsi yang ikut. Kita bisa menyisihkan 28 provinsi lainnya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Ini bukati bahwa kita Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Seluma tidak kalah dengan provinsi provinsi lain yang lebih maju," katanya.

 

Dilanjutnya Jumbara ini juga menjadi salah satu momen terbaik untuk memperomosikan Provinsi Bengkulu umumnya dan Kabupaten Seluma Kususnya. "Jumbara ini menjadi ajang promosi daerah baik provinsi maupun kabupaten khususnya Seluma. Generasi kita bisa berprestasi dan juga masih bisa ditingkatkan lagi. Dukungan dan support untuk generasi berprestasi juga perlu dipikirkan dan layak mendapat dukungan dari semua pihak," tutupnya. (mrs)

Sumber: